Selamat Datang

Published by:

1402677721243

Halo Selamat Datang di situs informasi tentang Hendri Hartopo.

Hendri Hartopo's Name Card

Hendri Hartopo mendukung usaha siapa saja yang mau mengembangkan kesejahteraannya. Terutama buruh dan karyawan, pengusaha kecil dan menengah, petani dan peternak organik, juga Koperasi Karyawan untuk membangun kesejahteraan karyawan / anggotanya.

Sejak tahun 2003, perusahaan besar dan kecil meminta Hendri Hartopo memberikan Pelatihan Keuangan dan Kesejahteraan kepada karyawannya sebagai Program EAP (Employee Assistance Program), bentuk kepedulian perusahaan terhadap permasalahan pribadi karyawan dalam hal mengelola keuangan pribadi dan persiapan masa pensiun. Beberapa Testimony dan Client bisa dilihat pada bagian kiri halaman ini.

Tahun 2006, dengan terbitnya buku ‘Saya Beruntung Menjadi Karyawan’ yang bekerjasama dengan Koperasi Karyawan Telkomsel Indonesia, Hendri Hartopo mengajar dan mendukung untuk pembentukan dan perbaikan Koperasi Karyawan yang produktif. Bukan koperasi konsumtif yang semakin membuat karyawan terjerat utang konsumtif.

Hendri Hartopo mendukung prinsip: “The first Wealth is Health!”. Tahun 2007 mengembangkan dan mendukung kehidupan organis dengan sayur organik, pupuk organik, herbal dan pola hidup sehat. Kesehatan adalah modal utama untuk bekerja, menjadi produktif dan membangun kesejahteraan. Seringkali kita lupa bersyukur untuk kesehatan yang sudah Tuhan berikan sebagai harta pertama yang harus kita syukuri sebelum mendapatkan harta kekayaan selanjutnya.

Tahun 2010 Hendri Hartopo memperkuat konsep Hubungan Industrial dengan pendekatan Paradigma Sejahtera, bukan tuntutan normatif, aturan dan undang-undang. Kesejahteraan adalah hak dan tanggungjawab kita pribadi. (Baca tulisan: Aksi Buruh – Mengejar Fatamorgana)

Tahun 2012 Hendri Hartopo mengembangkan obat tradisional untuk kesehatan, mengangkat keluhuran dan kearifan lokal budaya leluhur masyarakat Indonesia. Sehat itu murah. Tidak perlu sombong sudah berobat modern ratusan juta rupiah, lalu berakhir juga dengan kematian. Tuhan sudah memberi kita semua kebutuhan kesehatan disekitar kita, terbungkus dalam kemewahan dan kekayaan alam yang sederhana.

Tahun 2013 Hendri Hartopo mengembangkan extract buah lokal untuk penyembuhan kesehatan, dengan (Extract/Wine) Buah Manggis, Buah Sirsak, Buah Anggur dan Rempah-Rempah. Ektraksi dengan teknologi fermentasi merupakan warisan budaya nusantara yag menghasilkan bakteri probiotik yang sangat diperlukan oleh pencernaan manusia.

Saat pencernaan kita buruk, semua gejala penyakit bisa timbul: gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, asam urat tinggi, vertigo, jantung berdebar, maag kronik, dan lain-lain. Saat pencernaan kita jadi baik, semua gejala itu hilang. Jangan sampai terjadi salah penanganan dengan obat kimia yang akhirnya bisa merusak ginjal kita. Bila sudah rusak dan cuci darah, pemulihannya akan semakin sulit.

Buah Manggis mampu sembuhkan diabetes, jantung, kanker, stroke, radang, kolesterol, darah rendah, meningkatkan daya tahan tubuh. Buah Sirsak mampu sembuhkan kanker dan darah tinggi. Buah Anggur sangat bagus untuk mengecerkan darah sehingga mencegah stroke dan menyembuhkan kolesterol. Rempah sangat bagus sebagai extract probiotik pendukung pencernaan, menambah nafsu makan, memperlancar Buang Air Besar, dan menyembuhkan asam urat. Probiotik ini melindungi proses ektraksi dari bakteri buruk dan memperkuat manfaat penyembuhan dan buah-buahan tersebut.

Pusat pengembangan Extract Buah Lokal untuk Penyembuhan akan dibangun di Bali, Gianyar Ubud. Pengembangan KOSSI Bali dan pengembangan formula organik untuk padi, tanaman lain, ternak sapi ayam bebek dan lain-lain akan dibangun diĀ  Jatiluwih Tabanan. Tempat Meditasi yang akan membuat kita belajar untuk dekat dengan alam dan bersyukur untuk Karunia yang sudah Tuhan berikan.

Kunjungilah dalam perjalanan liburan dan wisata Anda. Jadikan Extract Manggis sebagai oleh-oleh, yang juga sangat membantu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar selama perjalanan Anda.

Ayo kita membangun kesejahteraan dengan mulai dari lingkungan terkecil (keluarga kita sendiri) dan dengan usaha pencegahan penyakit dengan meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh kita.

Pengembangan Komunitas Sehat Sejahtera Indonesia (KOSSI) juga sedang dilakukan di Bali, Flores Labuan Bajo dan Timor Kupang, khususnya dalam menyambut dan mendukung Program Sail Komodo 2013. Selain itu pengembangan juga dapat dilakukan di daerah lain di seluruh Indonesia. Tentang KOSSI dapat dilihat pada bagian kanan atas pada halaman ini. Atau klik disini.

Tujuan utama KOSSI adalah membangun SDM untuk kesejahteraan, melalui pendidikan, dengan kebersamaan. Sehingga dengan terbentuknya komunitas-komunitas kecil yang swasembada dan sejahtera, kita bangun Indonesia semakin swasembada dan sejahtera. Krisis Pangan? Menjauhlah….

Sejahtera itu: Sehat Jasmani, Sehat Rohani, Sehat Ekonomi.

Salam sehat sukses sejahtera. Tuhan memberkati Indonesia….

 

Jakarta, Juni 2013

Hendri Hartopo

0815 966 1067